Pilkada Padang; Mahyeldi Vs Emzalmi

KPU (net)

PADANG – Pilkada Padang dipastikan akan menjadi duel dua pertahana Mahyeldi-Emzalmi. Hal itu diketahui setelah Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Padang menetapkan dua pasang calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di Pilkada Padang 2018 mendatang, Senin (12/2), di Kantor KPU Padang.

Dua pasang ini, merupakan pasangan yang diusung gabungan partai politik. Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda diusung 7 gabungan Parpol yakni Partai Golkar (5 kursi), PDI Perjuangan (3 kursi), PPP (4 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), Partai Nasdem (4 kursi), PKB (1 kursi) dan Partai Demokrat (5 kursi) dinyatakan memenuhi syarat (MS). Sementara pasangan Mahyeldi-Hendri diusung gabungan dua Parpol yakni PAN (6 kursi) dan PKS (5 kursi) juga dinyatakan MS.

“Untuk Bapaslon perseorangan atas nama Syamsuar Syam-Misliza dengan berat hati kita nyatakan TMS untuk maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2018 karena tidak mampu memenuhi syarat minimal dukungan sebanyak 41.116 itu,” terang Sawati. (bambang)

BAGIKAN