Tak Berkategori  

Pilkada, PDIP Rampungkan Persiapan 235 Calon

PDI Perjuangan. (antara)
PDI Perjuangan. (antara)

JAKARTA – PDI Perjuangan sudah menyelesaikan persiapan 235 calon kepala daerah dari 259 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada Desember mendatang.

“Calon kepala daerah di 235 daerah itu, sudah memiliki pasangan dan sudah memenuhi persyaratan 25 persen jumlah kursi di DPRD setempat, yang menjadi syarat dukungan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela penyelenggaraan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7).

Sekolah Partai pada tahap pertama ini akan berlangsung selama empat hari, pada 21-24 Juli 2015, yang dipusatkan di Wisma Kinasih, Depok Jawa Barat.

Kemudian pada 25 Juli mereka akan kembali ke daerah, pada 26-27 Juli akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon kepala daerah di KPUD di daerahnya masing-masing.

“Selama empat hari menjalani sekolah partai, para calon kepala daerah akan diberikan pembekalan, wawasan sebagai kepala daerah, seperti aspek kepribadian, kepemimpinan, dan sebagainya, serta program-program pro-rakyat,” kata Hasto.

Sementara 24 daerah lainnya masih dalam proses penyelesaian, seperti kesepakatan koalisi, dan sebagainya.(*/aci)

sumber:antara