oleh

Pilkada Tanah Datar, Wahyu Ambil Formulir Gerindra dan PAN

BATUSANGKAR – Wahyu Iramana Putra berupaya meraih dukungan politik pada Pilkada Tanah Datar dengan mendaftarkan diri pada Parpol yang telah membuka kran pendaftaran.

Setelah Nasdem dan Demokrat, putra Pariangan itu juga mengambil formulir bakal calon di dua partai besar lainnya, yakni Gerindra dan PAN. “Pada partai Nasdem dan Demokrat saya telah mendaftar, sementara untuk partai Gerindra dan PAN baru mengambil formulir pendafatran,” ujarnya di Sekteriat DPC Gerindra Tanah Datar, Bukit Gombak, Selasa (5/11).

Semua partai itu katanya, memiiki nilai tawar dan ukuran terbaiknya, tak terkecuali Gerindra yang memiliki enam kursi dan PAN empat kursi di DPRD setempat. Wahyu mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra dan PAN ditemani tokoh masyarakat Pariangan dan timnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Padang itu diterima Ketua DPD Partai Gerindra Tanah Datar Edi Arman, didampingi Ketua Tim Penjaringan Pilkada Azwar Rabain beserta pengurus.

Wahyu mengatakan mendatangi Gerindra, disamping bersilaturahim juga memenuhi panggilan selaku putra daerah yang ingin mengabdi di kampung halaman. “Suatu kebanggaan bisa ikut mendaftar dan berdemokrasi di Partai Gerindra menjadi bakal calon kepala daerah,” ucapnya.

Sementara Edi Arman menyatakan mendukung langkah Wahyu ikut berkompetensi di partainya. Sebab, Wahyu bukan orang asing lagi, selain aktif berorganisasi, juga berprestasi dan memiiki dedikasi. Semuanya patut diapresiasi.

Dikatakan, sesuai mekanisme dan aturan di Gerindra setiap bakal calon yang mendaftar dan dinyatakan lengkap secara administrasi, akan dikirim ke DPD provinsi dan diteruskan ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon nantinya. DPP lanjutnya, yang akan menentukan siapa bakal calon yang diusung pada pilkada 2020 nanti. Itu aturan dan mekanisme yang dipakai.

Sementara itu, di DPC PAN Tanah Datar, kedatangan Wahyu untuk mengambil formulir diterima Ketua Penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Istajib, yang didampingi beberapa orang pengurus.

Kata Istajib, Wahyu merupakan bakal calon kepala daerah pertama yang mengambil formulir, sejak pendaftaraan di buka 1 November lalu, setelah juklak dan juknis dari DPP turun. Pendaftaraan bakal calon bupati dan wakil bupati, dibuka hingga 20 November mendatang. (yus)

Loading...

Berita Terkait