oleh

Pimpinan Definitif Belum Ditetapkan, DPRD Padang Belum Maksimal

PADANG – Kegiatan kedewanan di DPRD Padang masih belum berjalan maksimal karena kursi pimpinan definitif belum ditetapkan. Anggota dewan belum dapat mengambil keputusan baik peraturan daerah maupun penganggaran.

Hingga saat ini, pihak DPRD masih menunggu SK penunjukan pimpinan dewan dari Partai Gerindra. Sekretaris DPRD Padang Syahrul mengatakan, pihaknya masih belum menerima surat penunjukan dari Partai Gerindra selaku partai pemenang Pemilu 2019 di daerah tersebut.

“Sampai saat ini belum ada surat yang masuk untuk posisi Ketua DPRD Padang ini, kita masih menunggu,” katanya, Senin (3/9) di Padang.

Sementara itu, untuk kursi pimpinan lainnya yakni Wakil Ketua DPRD Padang, ia mengakui telah menerima surat dari tiga partai dengan suara terbanyak. Ia mengatakan, baik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat telah mengirimkan surat penunjukan nama yang akan mengisi jabatan Wakil Ketua DPRD Padang.

“Surat mereka telah masuk namun untuk namanya belum diketahui karena belum saya baca,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang Erizal Syaf mengakui dirinya belum mengetahui surat penunjukan untuk posisi Ketua DPRD Padang dari DPP.

Sejak dilantik pada Rabu (14/8), Syafrial Kani ditunjuk sebagai Ketua sementara DPRD Kota Padang periode 2019-2024. (bambang)

Loading...

Berita Terkait