oleh

Pique Diskors 4 Laga Akibat Ulahnya Lecehkan Wasit Garis

Gerard Pique (okezone.com)
Gerard Pique (okezone.com)

MADRID – Bek tengah Barcelona Gerard Pique diskors empat pertandingan oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF), setelah diusir keluar lapangan karena melecehkan hakim garis pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Athletic Bibao, Senin (17/8) lalu.

Barca dapat mengajukan banding dan berpeluang mendapat pengurangan sanksi, namun jika hal itu gagal, pemain internasional Spanyol tersebut akan absen pada empat pertandingan pembukaan sang juara Eropa dan Spanyol di Liga Spanyol, termasuk lawatan pada Minggu ke markas Bilbao dan pertandingan melawan Atletico Madrid pada 12 September.

Pique meminta maaf melalui akun Twitternya pada Selasa, dan membantah dirinya menggunakan kata-kata kasar.

Dengan Barca yang berupaya untuk membalikkan defisit 0-4 dari pertandingan leg pertama dan sedang unggul 1-0 pada malam itu, ia mendapatkan kartu merah saat babak kedua berlangsung sepuluh menit di Nou Camp.

Wasit Carlos Velasco Carballo mengambil tindakan setelah Pique bergerak ke arah hakim garis dan berteriak ke depan wajahnya.

Bilbao menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada malam itu, 16 menit sebelum pertandingan usai untuk mengamankan kemenangan agregat 5-1.

Juru bicara Barca mengatakan klub belum menentukan apakah pihaknya akan mengajukan banding atau tidak.(*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait