oleh

Pixar Gandeng 100 Animator untuk Toy Story 4

LOS ANGELES – Studio Pixar ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa film Toy Story 4 baru dirilis sembilan tahun setelah film ketiganya. Pixar rupanya membutuhkan banyak animator hebat untuk melanjutkan kisah Woody dkk.

Demi penggarapan Toy Story 4, Pixar bahkan menggunakan jasa sampai lebih dari 100 animator. Proses pengerjaannya pun terbilang cukup lama, hampir memakan waktu satu tahun setelah resmi diumumkan.

“Kami membawa lebih dari 100 animator untuk menggarap animasi ini selama kurang lebih sembilan bulan,” Robert Ross.

Di tengah ancaman kehadiran live-action, film-film animasi kini harus bisa menampilkan sesuatu yang baru dan berbeda. Apalagi beberapa perusahaan besar seperti Disney kini mulai malas membuat cerita baru dan memiliki me-reboot animasi lamanya ke versi live-action.

Para animator pun harus terus meningkatkan kemampuan mereka dalam menggambar gesture serta mimik wajah karakter Toy Story 4. Uniknya, para animator ini bekerja setelah mendengarkan bagaimana tone suara karakter dalam dialog-dialog yang ditulis di skenario.

“Kami mendasarkan penampilan-penampilan mereka dari tone suara, referensi penampilan mereka sebelumnya hingga ide yang muncul di kepala kami,” lanjut Ross.

Penasaran, nantikan Toy Story 4 yang akan tayang pada 21 Juni mendatang. (aci)

 

Loading...

Berita Terkait