Tak Berkategori  

PKB Resmi Usung Mulyadi-Ali Mukhni di Pilkada Sumbar

Mulyadi terima rekomendasi dari PKB untuk maju di Pilkada Sumbar. (foto: antara)

PADANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat memutuskan mengusung bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni dalam Pilkada Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Koordinator Zona Pilkada DPP PKB Wilayah Sumbar Anggia Ermarini melalui keterangan tertulis di Padang, Kamis (3/9/2020) mengatakan, alasan pihaknya mendukung Mulyadi-Ali Mukhni pada Pilkada Sumbar adalah karena pasangan itu ideal dan saling melengkapi serta gabungan nasionalis-religius.

Gabungan keduanya diharapkan bisa membawa kesejahteraan dan keberkahan bagi masyarakat Sumbar. Apalagi, dari survei yang ada, Mulyadi memiliki elektabilitas yang cukup tinggi, sehingga itu tentu menjadi alasan yang kuat bagi PKB bersama Partai Demokrat dan PAN membangun komunikasi bersama.

“Dua alasan itu sudah lebih dari cukup untuk memberikan dukungan,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Sumbar Mulyadi mengatakan, ia ingin terus menjaga semangat kebersamaan dalam membangun Sumbar. Dalam membangun Sumbar yang kaya potensi baik Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia, harus dilakukan secara bersama-sama.

“Prinsipnya kita ingin banyak didukung karena ingin membangun Sumbar dengan semangat kebersamaan. Semakin banyak yang mendukung, semakin banyak yang memberi masukan. Tentu akan semakin baik, walaupun secara jumlah kursi kita sudah lebih dari cukup,” kata Mulyadi.

Dengan bergabungnya PKB membuat dukungan kursi bagi Mulyadi total menjadi 23 kursi. PKB menambah tiga kursi dari 20 kursi yang sudah disumbangkan Partai Demokrat dan PAN.

Mulyadi optimis kerja keras semua pihak akan membawa kemenangan bagi pasangan dengan kependekan nama Mualim itu. Mulyadi juga membuka ruang apabila dua partai lain yang belum menentukan sikap: Partai Golkar dan Partai Nasdem, untuk mau berjuang membangun Sumbar Berkah dan Sejahtera.

“Kita tentu berharap semakin banyak yang mendukung semakin bagus sehingga seluruh mesin parpol yang ada di Sumbar bisa bergerak bersama,” katanya.  (rin/ant)