Tak Berkategori  

PKL di Kelok Sembilan dan Mega Mendung Segera Ditertibkan

Kelok Sembilan (okezone.com)
Kelom Sembilan (okezone.com)
Kelom Sembilan (okezone.com)

PADANG –  Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan PK) Sumbar akan menertibkan 160 pedagang di jembatan Kelok Sembilan. Selain itu, petugas juga akan menertibkan semua kegiatan di Mega Mendung, kawasan hutan lindung Lembah Anai.

“Kita sudah menggelar rapat terpadu, melibatkan Polres, tokoh masyarakat, pemerintah daerah dan instansi terkait. Paling lambat jelang lebaran kita tertibkan,”sebut Kepala Dinas Satpol PP dan PK Sumbar, Zul Aliman, Kamis (11/5).

Aktivitas pedagang kaki lima di jembatan Kelok Sembilan sudah meresahkan dan membahayakan. Sebab, dengan adanya pedagang tersebut diatas jembata, memicu pengunjung untuk berhenti di badan jembatan. Kondisi itu, mengakibatkan beban tetap bagi jembatan.

“Akibatnya beban jembatan menjadi statis, ini membahayakan, karena bisa membuat jembatan tidak mampu menahan beban,”katanya.

Untuk Kelok Sembilan, diakuinya petugas tidak akan langsung melakukan penindakan. Satpol PP akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, yakni Kabupaten Limapuluh Kota.

Pedagang akan diberikan peringatan hingga tiga kali. Mereka diminta meninggalkan jembatan, dengan menempati res area yang telah disediakan Kementrian Pekerjaan Umum. (yose)