Tak Berkategori  

PKS dan PAN Belum Juga Kirim Nama Calon Wakil Walikota Padang

Syafrial Kani

PADANG – Sampai sekarang ini dua partai pengusung yakni PKS dan PAN belum juga mengirimkan nama Cawawako ke DPRD Kota Padang.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani menyampaikan DPRD Kota Padang tentu inginkan partai pengusung secepatnya mengirim nama Cawawako ke DPRD agar pansel segera dibentuk dan pemilihan bisa dilaksanakan.

“Kita berharap PKS dan PAN memberikan rekomendasi untuk calon Wawako. Jangan sampai kursi BA 2 A lama kosong,” ujar kader Gerindra ini, Minggu (20/6).

Ia menyampaikan, Padang butuh wakil walikota. Tanpa wawako program pelaksanaan pembangunan yang telah disusun lambat terealisasi dan kemajuan daerah tidak terlihat. Selain itu, ekonomi tak berkembang kencang.

Sementara, Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo menyampaikan DPW PAN Sumbar masih menanti rekomendasi dari DPP PAN soal siapa Cawawako Padang. Jika telah ditetapkan DPP PAN, maka nama yang ada akan dikirim ke DPRD Padang.

“Cawawako dari PAN, kita telah kirim yakni Amril Amin dan Elkos Albar. Dua kader itu adalah kader terbaik dan memangku jabatan strategis diantaranya Amril Amin Wakil Ketua DPRD Padang dan Elkos Albar pengurus DPP PAN,” paparnya.

Ketua MPW DPTD PKS Padang, Arnedi Yarmen menyampaikan DPTD PKS juga telah kirim 2 nama dan masih menanti keputusan DPP PKS siapa Cawawako yang ditunjuk.

“Kita berharap DPP PKS segera pilih dan rekomendasikan satu nama ke DPRD. Supaya bisa digelar pemilihan,” paparnya.

Dua nama yang dikirim adalah Ketua DPTD PKS Padang Muharlion dan Mulyadi Muslim, kader PKS juga Sekretaris MUI Kota Padang. (mbeng)