oleh

PLN Buka Lowongan Kerja, Ini Persyaratannya

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) resmi membuka kesempatan berkarier bersama dalam membangun Indonesia. Lowongan pekerjaan ini diperuntukan bagi lulusan S1/D-IV dan D-III dari berbagai program studi yang sesuai dengan kualifikasi.

“#SobatBUMN, PT PLN (Persero) @pln_id membuka rekrutmen PLN Group Tingkat S1/D-IV dan D-III tahun 2019, nih!“ melansir keterangan instagram resmi Kementerian BUMN, Minggu (8/9).

PLN membuka lowongan untuk berbagai macam minat profesi, di antaranya Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Pemeliharaan Distribusi, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan.

Kemudian, Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Lingkungan, K2 dan K3 Distribusi, Administrasi SDM, Pemeliharaan Pembangkitan, Manajemen Konstruksi, Akuntansi, dan lain-lain.

Beberapa hal yang menjadi persyaratan di antaranya status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama belum diangkat menjadi pegawai. Selain itu, batas usia di antaranya pelamar yang lulus S1/D-IV dengan kelahiran 1993 dan sesudahnya atau D-III kelahiran 1995 dan sesudahnya.

Rekrutmen dilakukan di tujuh kota besar di Indonesia. Sejalan dengan itu, lokasi tes pun akan diadakan di tujuh kota, yaitu Yogyakarta, Medan, Palembang, Jakarta, Makassar, Banjarmasin, dan Kupang. Pelamar yang berada di Yogyakarta bisa langsung mendatangi booth PT PLN (Persero) di UGM Career Day di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada.

Pendaftaran dilakukan secara online pada periode 7-20 September 2019. Adapun berkas yang harus dilengkapi pada pendaftaran online adalah KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris.

Sementara itu, informasi selengkapnya perihal lowongan kerja ini secara resmi dapat diakses melalui web resmi PT PLN (Persero). (aci)

Loading...

Berita Terkait