Tak Berkategori  

Pohon Tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin, Satu Meninggal

Petugas tengah mengevakuasi seorang anak yang tertimpa pohon di komplek Makam Syekh Burhanudin, Ulakan Tapakih, Rabu (29/9) sore. -(Ist)

PARIK MALINTANG – Lagi-lagi bencana melanda Padang Pariaman. Menurut informasi sementara, banjir terjadi di sejumlah daerah. Antara lain di komplek perumahan Bumi Kasai Permai, Kecamatan Batang Anai. Peristiwa yang dipicuh oleh angin kencang disertai hujan lebat tersebut terjadi pada Rabu (29/9) sore.

Hingga tadi malam, ketika berita ini diturunkan hujan belum juga redah. Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, Budi Mulya, yang dihubungi Singgalang, membenarkan kejadian tersebut, namun belum bisa memberikan keterangan yang lengkap.

Budi Mulya cuma menyebutkan, selain banjir di beberapa lokasi, juga banyak pohon yang tumbang. Konon ada satu orang yang meninggal akibat tertimpa pohon. “Namun, untuk lengkapnya, kami masih mununggu laporan dari petugas dilapangan,” katanya.

Di komplek Makam Syekh Burhanuddin, Ulakan, sebuah pohon besar yang diduga telah berusia puluhan dan mungkin sudah lebih seratus tahun juga dilaporkan tumbang. Pohon Asam Jawa itu menimpah sejumlah kios pedagang dan beberapa orang peziarah.

Sekretaris Kecamatan Ulakan Tapakih, Anesa Satria yang dihubungi Singgalang, Rabu (29/9) malam, menyebutkan ada empat orang yang tertimpah pohon tersebut. Satu orang diantaranya meninggal. “Siapa dan dari mana, saya belum dapatkan datanya,” ujar Anes.

Sementara tiga korban lainnya, Syaidah, 4, Sarima, 62 dan Tuti, 25. Ketiganya dari Kecamatan Sungai Garinggiang. “Saidah mengalami luka di kepala bagian belakang, Sarima mengalami luka dibagian kaki dan Tuti mengalami patah kaki,” jelas Anes.  (darmansyah)