oleh

Pohon Tumbang Terjadi di 10 Titik di Kota Padang, Tiga Kendaraan Tertimpa

PADANG – Angin kencang yang disertai badai melanda Padang sejak Kamis (12/12) pagi. Angin kencang baru berhenti selepas zuhur. Akibatnya, sepuluh titik pohon tumbang di tiga kecamatan, Kamis (12/12).

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun, ada dua titik pohon tumbang menimpa tiga kendaraan milik warga.

“Seluruh pohon tumbang yang tersebar di sepuluh titik sudah kita evakuasi. Saat ini, semuanya sudah kembali normal,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra, kepada Singgalang.

Sutan Hendra mengatakan, sepuluh titik pohon tumbang itu tersebar di tiga kecamatan, yakni, Koto Tangah, Kuranji dan Padang Utara. Sementara untuk sebarannya di Jalan By Pass KM 17 RT 001 RW 002, Kelurahan Koto Panjang, Ikua Koto, menimpa mobil.

“Di sana, pohon tumbang menimpa bengkel mobil, dimana di dalam bengkel ada dua kendaran. Kendaraan hanya mengalami rusak ringan saja,” ujar Sutan Hendra.

Masih di Koto Tangah, pohon tumbang menghambat akses jalan di Komplek Pasir Putih Jalan Veteran RT 02 RW 07, Kelurahan Bungo Pasang. Setelah itu, Jalan Adinegoro, depan Citra Swalayan, Kelurahan Batang Kabung, pohon tumbang juga menghambat akses jalan.

Kemudian di Jalan Lori Kelurahan Lubuk Minturun, pohon menimpa tiang listrik dan juga menggangu akses jalan.

“Untuk di Koto Tangah, seluruh pohon tumbang sudah dievakuasi. Akses jalan kembali normal,” katanya.

Sementara untuk di Kuranji, pohon tumbang tersebar, di RT 02 RW 03,‎ Kelurahan Gunung Sarik pohon tumbang juga menghambat akses jalan. Setelah itu di TUI RT 02 RW 03, Kelurahan Kuranji, pohon tumbang juga menghambat akses jalan.

Kemudian di Jalan Kampung Lalang samping Pengadilan Agama RT 03 Kelurahan Pasa Ambacang, pohon tumbang menimpa kendaraan. Lalu RT 01 RW 04 Lapau Manggis, Kelurahan Gunung Sarik, pohon tumbang menghambat akses jalan. Terakhir di RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Sarik, pohon tumbang menimpa rumah warga.

Sedangkan di Padang Utara, hanya ada satu titik pohon tumbang, di Jalan Swadaya RT 02 RW 07 Kelurahan Gunung Pangilun, pohon tumbang menghambat akses jalan. (deri)

Loading...

Berita Terkait