Tak Berkategori  

Pohon Tumbang Tutup Jalan Padang Panjang – Batusangkar

Pohon tumbang tutup jalan Padang Panjang - Batusangkar. (ist)

BATUSANGKAR—Jalan provinsi yang menghubungkan Padangpanjang dengan Batusangkar, Rabu (29/1) sekira pukul 05.30 WIB kembali tertutup. Kendaraan dari kedua arah tak bisa lewat lebih dari tiga jam.

Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tanah Datar Juni Fiwaldi (JZ 03 KKS) mengabarkan, peristiwa pohon tumbang yang membelintang di jalan penuh tanjakan dan tikungan itu, terjadi di Kelok Sikumbang Jorong Subarang, Nagari Batipuah Ateh, Kecamatan Batipuah.

Pohon tumbang yang menyebabkan jalan raya tersumbat di kawasan Kelok Sikumbang, merupakan kedua kalinya dalam pekan ini. Sebelumnya, pohon tumbang yang terjadi di malam hari menutup jalan raya hingga mendekati waktu subuh, dan menimpa sebuah kendaraan minibus.

Mendapat informasi adanya pohon tumbang yang menutup jalan raya, jajaran Satlantas Polres Padangpanjang pun langsung bergerak ke lokasi. Jajaran dari Unit Patroli dan Unit Laka Lantas itu melakukan pengaturan arus lalu lintas. Setelah pohon yang menutup badan jalan bisa digeser, arus kendaraan dari dan ke Batusangkar pun mulai bergerak dengan sistem buka tutup.

“Sekira pukul 08.30 WIB, arus kendaraan kembali lancar setelah petugas dari jajaran kepolisian, BPBD, TNI, dan masyarakat sekitar berhasil menyingkirkan kayu rebah itu,” terangnya.(Musriadi)