Tak Berkategori  

Pol PP Diminta agar Jaga Ketenteraman Pilkada

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

BATUSANGKAR – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengajak segenap jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar turut ambil bagian dalam usaha menjaga ketenteraman menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

Nasrul mengutarakan hal itu, Selasa (17/4), di Lapangan Cindue Mato Batusangkar, saat menjadi inspektur upacara HUT Satpol PP ke-68, HUT Satlinmas ke-56, dan HUT Damkar ke-99 tingkat Sumatera Barat.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan loyalitas segenap anggota Satpol PP, Satlinmas, dan petuhas Pemadam Kebakaran (Damkar). Mari terus tingkatkan kualitas diri dan keahlian dalam menunaikan tugas sehingga menjadi profesinal, kompeten, dan berintegritas,” ucapnya.

Wagub menilai, peringatan HUT ketiga satuan itu pada tahun 2018 ini terbilang istimewa, karena bersamaan dengan persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah serentak untuk pertamakalinya di Indonesia. Kemampuan satuan-satuan ini menjaga ketenteraman dan memelihara ketertiban umum, ucapnya, menjadi harapan semua pihak dalam menyambt pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya sebagai tuan rumah menyatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan menjadikan Tanah Datar sebagai pusat kegiatan peringatan ulang tahun ketiga satuan itu.

“Dengan bertambahnya usia, kami berharap, Satpol PP, Satlinmas, dan anggota Damkar dapat semakin dewasa dalam menghadapi dinamika perkembangan masyarakat, sehingga ketertiban dan ketenteraman akan tetap menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat di Sumbar,” katanya.

Dalam menjalankan tugasnya, Satpol PP, Satlinmas, dan anggota Damkar rentan terhadap gesekan kepentingan dan konflik.(mus)