oleh

Polda Siagakan Satu Kompi Brimob di Dharmasraya

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Polda Sumbar juga menurunkan satu kompi Brimob ke Dharmasraya pascatewasnya seorang pekerja tambang . Tetapi ia mengklaim kondisi Dharmasraya saat ini sudah kondusif.

Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim ke Dharmasraya untuk melakukan investigasi dan mengkondusifkan kembali keadaan di sana.

“Satu kompi Brimob kita siagakan, kondisi sudah kondusif,” ujarnya

Sebelumnya  seorang tewas dan seorang lagi kritis yang diduga akibat kehabisan oksigen saat bersembunyi di dalam lubang ketika polisi merazai tambang emas ilegal di Jorong Durian Simpai, Nagari Ampek Koto Dibawah, IX Koto, Dharmasraya.

Saat penertiban oleh tim gabungan polisi, TNI dan Satpol PP, dilakukan pembakaran pondok dan alat kerja tambang oleh petugas.

Tetapi saat petugas berangkat dari lokasi tersebut, diperoleh informasi seorang pekerja tambang, Toni (22) tewas yang diduga akibat kehabisan oksigen saat polisi tiba di TKP.

Protes dengan tindakan itu, sejumlah warga kemudian mendatangi rumah dinas bupati setempat dan sempat melakukan pelemparan. (aci)

 

 

 

Loading...

Berita Terkait