Tak Berkategori  

Polda Sumbar Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

PADANG – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Menurut Kabid Humas Polda Sumbar, pihaknya telah mendirikan gerai-gerai vaksinasi di berbagai wilayah di Kota Padang dan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat

“Ayo bapak ibu sanak saudara sekalian, yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi, kita menyediakan gerai vaksin di Polda Sumbar,” ajaknya, Sabtu (2/10/2021).

Selain di Polda, masyarakat dapat juga mendatangi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Polsek-Polsek masing-masing wilayah.

Ia menjelaskan, pada Jumat kemaren pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Polsek Teluk Kabung dan kegiatan tersebut dikunjungi langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto dan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

“Kita juga melakukan vaksinasi dengan sistem door to door, dengan menjemput masyarakat untuk divaksin, ini merupakan bagian dari agenda Bakti Polri Untuk Negeri,” tambahnya.

Satake menjelaskan upaya door to door tersebut dilakukan Polri agar dapat mempercepat tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok), dalam menekan penyebaran Covid-19.

Selain meninjau, Wakapolda Sumbar bersama Kabid Humas juga menyerahkan 1.000 paket bantuan sosial (bansos) Polri untuk masyarakat kurang mampu, serta yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19. (MC)