Tak Berkategori  

Polda Sumbar Berikan Vaksin Gratis, Ini Lokasinya

PADANG – Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, Polda Sumbar akan memberikan vaksin secara gratis selama dua hari kedepan, Sabtu-Minggu (19-20/6).

Pemberian vaksin masih rangkaian bakti kesehatan da‎lam rangka HUT Bhayangkara yang dan Dokkes Polri ke 75 tahun.

“Ayo bapak ibu yang mau vaksin Covid-19, kami (Polda Sumbar-red) akan mengadakan vaksinasi selama dua hari di dua lokasi berbeda,” kata Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg Lisda Cancer, Jumat (18/6).

Lisda mengatakan, vaksinasi massal ini akan dilaksanan di dua lokasi berbeda, yakni di GOR Bulutangkis Polda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman (Samping Wisma Kemala) dan di Lapangan Imam Bonjol depan Polresta Padang.

“Pemberian vaksin Covid-19 ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah Indonesia untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam tubuh,” ujar Lisda.

Dikatakan, untuk mendukung program pemerintah tersebut, Polda Sumbar juga ikut ambil andil dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

“Kita ikut andil dalam program vaksinasi ini. Mudah-mudahan, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Polda Sumbar masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun.‎ Masyarakat yang bisa menerima vaksin mulai usia 18 tahun hingga lansia.

“Kepada masyarakat yang akan di vaksin, agar mempersiapkan fotocopy KTP atau kartu keluarga,” kata Satake Bayu. (deri)