Tak Berkategori  

Polda Sumbar Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2022

Satake Bayu

PADANG –¬†Menyambut Idul Fitri, Polda Sumbar akan menggelar operasi Ketupat Singgalang 2022, untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, kepada wartawan, Senin (18/4), mengatakan, pada tahun ini pihaknya melibatkan 2.268 personel polri dari Polda Sumbar dan seluruh jajarannya.

Sementara total keseluruhan yang tergabung dengan instansi terkait sebanyak 2.342 personel yang terdiri dari SAR, Satpol PP dan badan organisasi lainnya.

“Seluruh personel ini disebar di pos pengamanan (pos pam), pos pelayanan, dan pos terpadu yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di sumbar,” kata Satake Bayu.

Satake Bayu mengatakan, seluruh personel yang terlibat pada Operasi Ketupat Singgalang 2022 ini fokus pada pengamanan di lokasi yang dianggap rawan kemacetan, kecelakaan, dan bencana alam.

“Polda akan menyiapkan 54 pos pam, 34 pos pelayanan dan satu pos terpadu yang akan dibangun di Bukittinggi,” ujar Satake Bayu.

Terakhir Satake Bayu mengatakan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes). Meski kasus positif Covid-19 menurun, pihaknya tetap menindak apabila ada ditemukan pelanggaran prokes.

“Pengawasan prokes tetap kita lakukan, baik nanti akan melaksanakan salat Idul Fitri maupun pengawasan lainnya dan penggunan jalan,” tutupnya.109