Tak Berkategori  

Polda Sumbar Terjunkan Brimob Antisipasi Kriminalitas Lebaran

Ilustrasi (net)

PADANG – Polda Sumbar menurunkan Tim Brimob untuk mengantisipasi tindakan kriminal di beberapa titik wilayah Sumbar, sehingga pemudik lancar sampai tujuan. Selain itu daerah rawan macet dan kecelakaan lalulintas juga diwaspadai.

Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi kepada Singgalang, Minggu (3/7)  mengatakan pihaknya mewaspadai sebanyak 50 titik rawan kecelakaan yang banyak terjadi di Kabupatem Limapuluh Kota.

Puluhan rawan macet tersebut jadi perhatian serius oleh kepolisian, teutama petugas yang melaksanakan Operasi Ramadniya. Selain itu daerah rawan bencana juga jadi pengawasan kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait.

Dikatakan, di daerah-daerah rawan itu disiagakan personel untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dan dibantu Tim Brimob. “Kita siap memberikan rasa aman pada pemudik dan warga yang merayakan Lebaran, “kata Syamsi.

Untuk membantu operasional petugas itu, Polda mendirikan 54 pos pengamanan dan 40 pos pelayanan. Semua pos tersebut tersebar di wilayah Sumbar, khusus di Padang sebanyak 9 pos pengamanan dan pelayanan.

Polda berharap mudah-mudahan selama Operasi Ramadniya berlangsung, Kamtibmas Sumbar tetap aman, lancar dan kondusif, sebab Polda menurunkan tim pengamanan 3.455 personel. (guspa)