Polisi Buru Kawanan Pelaku Perampokan di Solok

Ilustrasi (okezone)

SOLOK – Polres Solok Kota masih memburu kawanan pelaku perampokan terhadap sales plastik yang terjadi di Kota Solok, Kamis (11/10) 16.30 WIB, setelah salah satu diantaranya dapat ditangkap warga.

Kapolres AKBP Doni Setiawan menyebutkan pihaknya sudah mengetahui identitas kawanan pelaku tersebut. “Pelaku lain telah teridentifikasi. Mudah-mudahan malam ini berhasil kita tangkap,” katanya.

Sementara senjata yang digunakan pelaku yang diamankan warga di Kelurahan Nan Balimo yakni jenis senjata api rakitan berbentuk revorver.

Sebelumnya Warga Nan Balimo, Kota Solok berhasil menangkap pelaku perampokan yang kabur ke pemukiman setelah diteriaki dan dikejar massa.  Pelaku kabur ke rumah warga setelah mengincar, Jafrin (51), sales plastik di sebuah toko plastik di Pasar Raya Solok.

Warga Lubuk Lintah, Kuranji di Mapolres Solok Kota mengatakan, ia melakukan perlawanan saat tasnya yang berisi uang dirampas pelaku. “Tidak berhasil merampas tas. Pelaku menodongkan senjata dan saya lari ke dalam toko. Saat bersamaan pemilik toko yang mengetahui kejadian berteriak rampok, hingga perampok kabur dan dikejar massa,” ujarnya.

Selang beberapa jam kemudian pengejaran warga terhadap terduga perampok itu pun berakhir di tangan warga dan kemudian diamankan polisi. “Beruntung perampok cepat diamankan jajaran Polres Solok Kota. Kalau tidak entah apa yang terjadi,” ujar Hendra Limas, warga setempat. (oky)

Loading...