HeadlinePolitik

Politikus PSI Sebut Kaesang Jadi Energi Baru Partai

×

Politikus PSI Sebut Kaesang Jadi Energi Baru Partai

Sebarkan artikel ini

 

Dini menilai keputusan Kaesang untuk bergabung ke PSI merupakan hak politik dari putra bungsu Jokowi.

Dia mengatakan meskipun Kaesang berbeda partai dengan Jokowi, yang bergabung di PDI Perjuangan, secara aturan Kaesang tidak melanggar aturan, seperti juga telah disampaikan politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

“Ya, dari PDI Perjuangan sendiri sudah memberikan pernyataan, Pak Djarot kan (mengatakan) bahwa secara aturan tidak ada yang dilanggar juga. Mas Kaesang sudah punya keluarga sendiri, sudah pisah KK (kartu keluarga) dan, ya, nggak apa-apa juga (beda partai dengan Jokowi), bagian dari regenerasi dan kebebasan,” tuturnya.

 

Keputusan Kaesang juga dapat dinilai sebagai bentuk kebebasan bagi anak muda untuk berekspresi secara politik.

“Apa yang kamu rasa cocok menurut kamu, di mana yang kamu rasa bisa berkiprah secara maksimal mengaktualisasikan diri, memberikan yang terbaik, boleh dong gitu kan, selama tidak ada aturan yang dilanggar,” kata Dini.

Apabila ada generasi muda yang merasa lebih cocok dengan suatu hal karena sesuai dengan karakter dan kepribadiannya, maka hal itu sah-sah saja dilakukan.

“Yang penting menjadi lebih baik, yang penting jadi lebih maksimal dibandingkan seseorang, misalnya, harus dipaksakan di satu vehicle (kendaraan) yang nggak cocok,” ujar Dini.