Tak Berkategori  

Polres Bukittinggi Gelar Pawai Keselamatan Berlalulintas

Pawai Aksi Keselamatan Berlalulintas, Sabtu (2/4). ( yanti)
Pawai Aksi Keselamatan Berlalulintas, Sabtu (2/4). ( yanti)

BUKITTINGGI – Untuk mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor dan tertib berlalu lintas, Polres Bukittinggi menggelar Pawai Aksi Keselamatan Berlalulintas, Sabtu (2/4).

“Ini upaya kita dalam menghimbau agar masyarakat patuh berlalu lintas, sudah berbagai upaya kita lakukan mulai dari imbauan berupa spanduk, baliho, dan penyuluhan,” sebut Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Rio Sigal.

Dikatakan Kasat Lantas, kegiatan ini kali yang pertama dilakukan dengan membawa pawai, 4 motor dan 2 mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan besar dan diderek.

Ketika pawai berlangsung, pengendara yang tidak menggunakan helm atau pelanggaran lainnya, langsung ditegur lewat pengeras suara.

Pawai ini melewati sebagian besar jalur wilayah hukum Polres Bukittinggi seperti Palupuh, Banuhampu, Malalak dan Bukittinggi.
Menarik perhatian pengguna jalan dan kasat lantas mengharapkan, bisa menggugah hati masyarakat agar tidak lalai berkendaraan.(yanti)