oleh

Polres Masih Selidik Penyebab Kebakaran di MTsN 1 Pessel

Ilustrasi (net)

PAINAN – Pascaperistiwa kebakaran di MTsN 1 Pesisir Selatan (Pessel) Rabu (19/12) malam, Kapolres melalui Kasat Reskrim, AKP Elizabet Dewi Sartika mengatakan, pihaknya masih menurunkan tim untuk mencari penyebab pasti kebakaran.

“Sekecil apapun kalau itu merupakan petunjuk maka akan kita teliti,” jelasnya, Kamis (20/12).

Menyangkut kerugian, perkiraan sementara sekitar Rp1,5 miliar. Hal itu dari perincian empat ruangan habis terbakar beserta peralatan administrasi kantor lainnya. Kemudian 25 unit komputer dan 15 unit laptop.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pessel, Firdaus mengungkapkan, pascakebakaran MTsN 1 Pesisir Selatan, pihaknya telah melaporkan peristiwa ini sampai pada Kementerian Agama.

“Saat ini, tim dari kementerian didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar sudah menuju MTsN 1 Pesisir Selatan di Salido Kecamatan IVJurai. Semoga ada solusi terbaik bagaimana proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Firdaus.

Walinagari Salido, Marisnedi yang diberitahu masyarakat akan peristiwa kebakaran MTsN 1 Pesisir Selatan langsung meluncur ke lokasi kejadian, termasuk pagi ini membantu pihak kepolisian memberikan keterangan seputar peristiwa tragis tersebut.

“Sebagai pimpinan pemerintahan terendah kami membantu sepenuhnya pihak kepolisian dalam mengungkap musibah ini,” kata Wali Marisnedi di lokasi kejadian. (man/son)

Loading...

Berita Terkait