Polres Mentawai Sosialisasikan Rekrutmen Polisi

Polres Mentawai sosialisasikan rekrutmen polisi kepada pelajar. (*)

TUA PEIJAT  – Jelang perekrutan calon anggota Polri, Polres Kepulauan Mentawai adakan sosialisasi rekrutmen Polri bagi putra-putri Mentawai.

Sosialisasi menyasar ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya melalui rilis Humas Polres Mentawai, pada Rabu (7/3) menyebutkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari putra-putri terbaik Mentawai untuk direkrut menjadi anggota Polri.

Pada sosialisasi yang dilakukan dari 1 – 7 Maret 2018 itu, Polres menjangkau keseluruhan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, mulai dari Siberut Barat, hingga ke Pagai Selatan. Tercatat, saat ini di Mentawai terdapat 11 SMA Negeri, 2 SMA swasta dan 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sementara Perwira Urusan Administrasi (Paur Min) Bagian Sumda Polres Kepulauan Mentawai, Ipda. Yanuar, prihatin, geografis Mentawai menjadi salah satu alasan pupusnya cita-cita generasi muda Mentawai yang ingin bergabung menjadi anggota Polri.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata hanya untuk memudahkan masyarakat Mentawai yang ingin menjadi anggota Polri,” tandas Ipda Yanuar. (ricky)