HeadlineHukum dan kriminalitas

Polres Pasbar Ungkap Kasus Penemuan Dua Mayat di Kinali

×

Polres Pasbar Ungkap Kasus Penemuan Dua Mayat di Kinali

Sebarkan artikel ini
Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki didampingi Kasat Reskrim, AKP Farel Haris dan Kasi Humas AKP Rosminarti memperlihatkan barang bukti kasus pembunuhan di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/11). (arafat)

SIMPANG AMPEK – Polres Pasaman Barat mengungkapkan tidak ada pihak ketiga terlibat dalam pembunuhan yang terjadi di Jorong Anam Koto Utara Kinali pada 26 Oktober 2023 lalu.

“Tidak ada pihak ketiga terhadap tewasnya dua warga Kinali Ali Juma (70) dan SL (50). Tetapi hasil penyidikan peristiwa itu diawali pencurian oleh salah satu yang tewas itu,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki didampingi Kepala Satuan Reskrim AKP Fahrel Haris dan Kasi Humas AKP Rosminarti, Kamis (23/11).

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa, pemeriksaan mayat berupa visum luar di RSUD Pasaman Barat dan autopsi mayat di Rumah Sakit Bhayangkara Padang serta memeriksa 29 orang saksi.

Dari hasil sejumlah pemeriksaan itu, katanya, diketahui SL panggilan Ical yang merupakan mantan menantu dari Ali Juma (70) pada malam sebelum peristiwa itu mendatangi rumah Ali Juma dari bagian belakang, dengan cara memanjat dinding kamar mandi menggunakan senter karena pintu rumah itu dalam keadaan terkunci dari dalam. “Diketahuinya ini hasil penyelidikan ditemukan jejak kami SL di dinding itu,” katanya.