Tak Berkategori  

Polres Pessel Amankan Dua Remaja Bawa Ganja

PAINAN— Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan melakukan penangkapan terhadap dua  orang laki-laki patut diduga sebagai penyalahgunaan ganja, Sabtu (25/9) pukul 05.00 Wib di belakang pasar rakyat kampung Pasar Kuok Kenagarian IV Koto Hilie Kec. Batang Kapas.

“Tersangka AZ (17) domisili Lakitan, Kecamatan Lengayang dan MR (17) warga Painan Utara,” kata Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia.

Barang bukti yang diamankan empatpaket ganja kering yang di Balut dengan lakban warna kuning, tujuh paket ganja dibalut plastik putih, tas hitam, sepeda motor BA 6317 GJ.

Informasi masyarakat akan adanya pelaku yang memasok dan membawa ganja kering dari Padang menuju Kambang dengan menggunakan sepeda motor Vario.

Tim Sapu Jagat ResNarkoba memonitoring lalu lintas. Sampai di Painan tim melihat orang yang seperti ciri- ciri yang disebutkan berboncengan dengan sepeda motor tersebut melewati Painan. Petugas kemudian melakukan pengejaran.

Tim Opsnal Berkoordinasi dengan Polsek Batang Kapas lalu menutup akses jalan. Sampai di pasar rakyat salah seorang pelaku langsung menjatuhkan tas yang berisi ganja kering. Keduanya lari ke arah belakang pasar. Tak berapa lama keduanya diringkus.

Selanjutnya kedua Tersangka beserta barang buktinya diamankan di Satnarkoba Polres Pessel guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya.

Hidup Mulia mengatakan tersangka akan diproses sesuai hukum  berlaku.

“Siapapun yang terlibat kami tindak. Ini sudah atensi Pak Kapolres AKBP Sri Wibowo bertekad jadikan Pessel zero narkoba,” tambahnya. (mat)