oleh

Polres Solok Selatan Bekuk Pencuri Ternak dan Ranmor

PADANG ARO – Tim khusus yang dibentuk Kapolres AKBP Imam Yulisdianto, menyikat maling ternak dan sepeda motor yang meresahkan masyarakat Solok Selatan.

“Hasil kerja tim, kita telah mengamankan sejumlah tersangka dan barang bukti. Berikutnya akan diproses sesuai hukum berlaku,” kata Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Mochammad Rosidi, Selasa (16/7) di Mapolres.

Kasus pencurian sepeda motor, titik terangnya dari Polsek Sungai Pagu. Kapolseknya AKP. Henwel, bersama tim khusus Polres Solsel menguak sejumlah kasus motor hilang. Dua tersangka RY (20) dan RW (16) telah diamankan.

Berawal dari kejadian pada 11 Juli kemarin, di daerah Sungai Cangkar Kecamatan Sungai Pagu, sepeda motor milik Emriyanti raib dari pekarangan rumah. Tim khusus bentukan Kapolres berhasil  memburunya.

“Dalam pengembangan kasus, tersangka ini juga diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor lainnya,” ungkap Kasat Reskrim didampingi Kapolsek Sungai Pagu, AKP Henwel. Tersangka RY juga diduga menjadi pelaku pencurian sepeda motor di halaman Masjid Raya Koto Baru pada awal Januari 2019.

Kasus pencurian ternak, terkuak dari wilayah kerja Kapolsek Sangir Jujuan, Iptu Indra Putra. Satu dari tiga tersangka pencuri ternak di sana berhasil diringkus. Berikut dengan barang bukti satu ekor sapi dan satu unit dump truck merk mitsubishi canter.  Dalam pengembangan kasus, ternyata Ar tidak bekerja sendiri. (rifki/von)

Berita Terkait