Polresta Padang Tilang 2.750 Pengendara Selama Operasi Patuh

Operasi Patuh di kawasan Pantai Padang (arief pratama)

PADANG – Operasi Patuh Singgalang yang dimulai selama dua pekan sejak 26 April hingga 9 Mei 2018 berakhir sudah. Terhitung, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang mengeluarkan sebanyak 2.750 surat tilang.

“Jumlah surat tilang yang dikeluarkan itu melebihi target awalnya sebanyak 2.560 surat tilang. Dari jumlah keseluruhan, pelanggaran yang paling banyak dilakukan oleh pengendara roda dua seperti tidak memakai helm,” terang Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Kamis (10/5).

Ia mengklaim penindakan yang dilakukan hingga melebihi target itu merupakan bentuk keseriusan dan kerja keras jajarannya. Dengan demikian, dapat menekan jumlah korban fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Dia berharap, dengan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang kali ini dapat menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Begitupun dengan menimalisir fatalitas korban akibat kecelakaan.

Operasi Patuh Singgalang di hari terakhir dipusatkan di kawasan Pantai Padang dengan dipimpin Kasubnit Brigade Motor (BM) Satlantas Polresta Padang Ipda Zainal Arifin. Pada kesempatan itu, Satlantas Polresta Padang dibantu Dinas Perhubungan Kota Padang. (arief)

Loading...