oleh

Polri dan TNI Patroli Bersama di Padang, Ini Sasarannya

PADANG – Menggunakan sepeda motor, jajaran Polresta Padang bersama Kodim 0312/ Padang menggelar patroli bersama di sejumlah objek vital yang dinilai rawan kejahatan, Selasa (21/5).

Patroli gabungan itu digelar dengan tujuan mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan patroli gabungan itu juga sebagai wujud sinergitas dan kekompakan antara aparat keamanan di dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terkhusus Kota Padang.

“Sasaran selama patroli adalah pertokoan, pemukiman warga dan obyek vital lainnya. Patroli dimulai dengan apel di Mapolresta dan dilanjutkan patroli bersama di beberapa titik di Kota Padang, seperti di Pasar Raya dan tempat-tempat penjualan pabukoan,” katanya.

Menurutnya, patroli penting dilakukan untuk menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramahdan dengan rasa nyaman.

“Patroli ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri ada untuk masyarakat sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif di antara warga dan pemerintah, patroli bersama ini kita lakukan setiap harinya sore dan malam hari,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segara melapor ke Polresta Padang agar segera dapat diantisipasi. (rahmat/arief)

News Feed