Tak Berkategori  

Popda 2015, Padang Kembali Rebut Juara Umum

Penyerahan piala juara umum Popda kepada menejer Padang di gedung beladiri Gor H. Agus Salim, Padang, Kamis (28/5). (rahmat zikri)
Penyerahan piala juara umum Popda kepada menejer Padang di gedung beladiri Gor H. Agus Salim, Padang, Kamis (28/5). (rahmat zikri)

PADANG – Kontingen Kota Padang untuk ketiga kalinya berurutan tampil juara umum di arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Hasil itu memastikan kontingen ibukota provinsi Sumbar itu memboyong Piala Bergilir Gubernur Sumbar untuk ketiga kalinya sekaligus piala bergilir menjadi milik Padang.

Piala itu kemarin diterima Kabid Olahraga Dispora Padang, Maidison mewakili Kadispora Padang Suardi yang diserahkan Sekretaris Dispora Sumbar, Adib Alfikri yang menutup Popda 2015 di arena gulat, Gedung Beladiri KONI Sumbar, Kamis (28/5) Komplek GOR H. Agus Salim Padang.

Total medali emas yang diboyong para atlet pelajar Kota Bengkuang 26 emas, 26 perak dan 19 perunggu dengan total 227 poin. Total 26 emas, 26 perak dan 19 perunggu itu dihasilkan dari taekwondo lima emas, tiga perak dan dua perunggu. Cabang karate dua emas, dan tiga perunggu, renang 10 emas, 14 perak dan 11 perunggu, senam tujuh emas, tiga perak dan dua perunggu serta dari gulat menghasilkan dua emas, dua perak dan dua perunggu. Sedangkan di cabang atletik atlet Padang hanya bisa mendulang satu perak dan dua perunggu. (dede)