oleh

Popnas, Sementara Sumbar Peringkat Delapan

JAKARTA – Hingga hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, kontingen Sumbar baru mengumpulkan dua emas, tiga perak dan delapan perunggu.

Dengan perolehan itu, Sumbar berada pada posisi delapan di klasemen sementara perolehan medali. Pemuncak klasemen ditempati Jawa Barat dengan sembilan emas, 12 perak dan sembilan perunggu, disusul Jawa Timur dengan delapan emas, lima perak fan sembilan perunggu dan DKI Jakarta ditempat ketiga dengan tujuh emas, enam perak dan delapan perunggu.

Dua emas kontingen Sumbar diraih dari cabang Tarung Derajat atas nama Dipikar Zerdo Tanjung dan Vebi Sesmita Husna. Tiga perak yakni dua dari cabang Tarung Derajat dan satu dari Atletik.

Sementara delapan perunggu masing-masing disumbangkan dari Karate (2), Tarung Derajat (3), Taekwondo (1) dan Atletik (2).

Ketua Kontingen Sumbar Rasydi Sumetri mengaku hingga hari ketiga perolehan medali kita masih jauh dibawah daerah lain. Namun dia memberi apresiasi atas perjuangan yang telah ditunjukkan para atlet.

“Mudahan besok (hari ini-red) atlet-atlet kita bisa menambah pundi-pundi medalinya,” katanya.

Untuk hari ini beberapa perlombaan akan dimainkan memperbutkan medali diantaranya Karate, Taekwondo, Silat dan lainnya. Sementara Taring Derajat telah menyelesaikan seluruh pertand8ngan dengan Sumbar merebut runner up nasional. (bambang)

Loading...

Berita Terkait