oleh

Populasi Ternak Sapi Bali Capai 2.500 Ekor

PAINAN – Populasi ternak sapi Bali yang dikembangkan melalui program pengintegrasian usaha ternak sapi dengan areal perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan hingga kini telah mencapai 2.500 ekor.

Camat Silaut, Syamwil ketika dihubungi, Senin (9/9) mengungkapkan, kini seluruh nagari di Silaut telah mengikuti program pengintegrasian sapi Bali dengan areal perkebunan sawit, dan jumlah popluasi sapi bali terus meningkat.

Akan tetapi, masyarakat terkendala dengan ketersediaan pakan ternak yang kian menepis. Untuk menyikapi kondisi tersebut, maka Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pessel memberikan pengetahuan dasar tentang pemanfaatan pakan ternak dari limbah sawit.

“Untuk ketersediaan pakan ternak memang memerlukan teknologi tepat guna dengan memanfaatkan limbah sawit. Terkait dengan itu, masyarakat telah diberikan pengetahuan dasar tentang pembuatan pakan ternak dari limbah sawit oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat,” ungkapnya.

Di Silaut terdapat 10 nagari dan secara keseluruhan masyarakat antusias mengembangkan sektor peternakan di nagarinya masing-masing. (son)

 

Loading...

Berita Terkait