Tak Berkategori  

Posisi Pendaki Gunung Marapi yang Hilang Sudah Diketahui

BUKITTINGGI – Hendria Azmi Camat Sungai Pua yang mengatakan, pihaknya sudah mengetahui posisi lima santri MTI Diniyah yang tersesat di Gunung Marapi itu.  Kelima pendaki itu masing masing bernama Abdul, Fadil, Syarif ketiganya merupakan warga sungai Pua, kemudian Isnadi Warga Candung dan Fikri Warga Kota Payakumbuh.

“Kita sudah membentuk 2 tim yang masing masing tim terdiri dari warga Sungai Pua, TNI, polri, PMI, Sar dan petugas BPBD untuk menjeput kelima pemdaki yang tersesat itu,”ujarnya saat digubungi Singgalang Senin (7/3) pagi.

 Menurut Hendria, kedua tim sudah berangkat pada minggu sore dan minggu malam menuju lokasi yang sudah dapat di perkirakan kebrradaanya, sebab hasil kontaknya dengan kelima pendaki itu sudah dapat diperkirakan dimana posisinya.

Senin pagi ini juga akan menyusul satu tim lagi untuk membawa logistik.

Menurut Hendria Azmi, hasil kontaknya malam tadi, kondisi kelima pendaki itu dalam keadaan sehat, dan prrsediaan makananya masih cukup.

“Kita mengusahakan kelima pendaki ini sudah dapat kitabawa turun karena posisinya sudah dapat diperkirakan,”tegasnya. (gindo)