Tak Berkategori  

Posko Keamanan dan Kesehatan di Pantai Carocok Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun

Pantai Carocok (general.web.id)
Pantai Carocok (general.web.id)

PAINAN – Pemkab Pesisir Selatan janji menuntaskan pembangunan posko bersama di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, hingga akhir 2015.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pesisir Selatan Gunawan, mengatakan, pembangunan posko itu akan selesai paling lambat akhir tahun ini, sehingga berfungsi awal 2016.

“Posko ini nantinya akan berfungsi melayani berbagai keperluan pengunjung wisata Pantai Carocok Painan, mulai layanan kesehatan, keamanan dan kebutuhan informasi lainnya saat berada di kawasan objek wisata di pusat kabupaten ini, ” katanya.

Pendirian posko tersebut terkait semakin ramainya kunjungan wisata ke Pantai Carocok, sehingga kebutuhan wisatawan untuk mendapat pelayanan terhadap kesehatan, keamanan dan juga pelayanan informasi wisata juga semakin tinggi.

Posko tersebut nantinya akan dilengkapi dengan berbagai tenaga teknis seperti kesehatan, petugas kebersihan dan pengamanan yang terdiri dari Satpol PP, kepolisian, searc and rescue (SAR) dan sebagainya.

Selain Pantai Carocok, di sekitar Kota Painan juga terdapat objek wisata lainnya. Jarak antara Pantai Carocok dengan objek wisata tersebut sangat berdekatan yakni satu – tiga kometer. Objek wisata itu adalah Puncak Bukit Langkisau Painan, Panasahan dan Air Terjun Timbulun Painan. (*/aci)

sumber:antara