PPKM Berlanjut sampai Covid-19 Dapat Dikendalikan

×

PPKM Berlanjut sampai Covid-19 Dapat Dikendalikan

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi. (foto: setpres)

JAKARTA – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tetap diterapkan di seluruh wilayah dalam beberapa waktu mendatang, hingga wabah global COVID-19 dapat dikendalikan sepenuhnya oleh pemerintah.

“PPKM tetap berlanjut, sampai betul-betul kita yakin COVID-19 dapat dikendalikan,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang kabinet paripurna pada Senin (9/5/2022).

Menurut Presiden, langkah pemerintah yang memutuskan menerapkan kebijakan PPKM terus berlanjut di seluruh daerah merupakan sikap waspada. Sebab, wabah global COVID-19 masih berada di tengah-tengah masyarakat.

Kondisi saat ini, lanjut Jokowi, kasus harian per 8 Mei 2022 yang tercatat mencapai angka 227 kasus. Dengan kasus aktif yang masih berada di angka 6.192 kasus yang masih dihadapi oleh pemerintah beserta seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Tetap kita waspadai penyebaran COVID-19,” ujar Presiden.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan pemerintah akan memantau perkembangan situasi pandemi terutama setelah libur Lebaran 2022 ini. Oleh karenanya, pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah atau WFH guna menekan risiko penularan COVID-19.