Tak Berkategori  

PPKM di Bukititnggi Diperpanjang Sampai 25 Juli

BUKITTINGGI –¬†Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang seharusnya telah berakhir 20 Juli kemarin. Keputusan untuk memperpanjang PPKM tahap II ini sesuai dengan Edaran Kemendagri RI Nomor 23 Tahun 2021 tentang PPKM.

Hal itu disampaikan Walikota Bukittinggi melalui Kabag Humasnya Yulman kepada awak media Rabu, (21/07).

Dalam dalam surat edaran tersebut, jelas Yulman pemerintah pusat menilai Kota Bukitinggi masih berada pada level 4 jumlah kasus pada pandemi covid 19. Oleh sebab itu, lanjutnya pengetatan bagi masyarakat yang akan masuk ke kota Bukittinggi masih akan diberlakukan hingga 25 Juli nanti.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid 19 Sumbar kemarin, total kasus di Bukittinggi mencapai 2.918, rinciannya 55 orang meninggal, sembuh 2.180 dan sisa kasus aktif sebanyak 683 kasus.

Untuk diketahui, selain kota Bukittinggi yang memperpanjang PPKM ini di Sumbar juga Kota Padang dan Padang Panjang. Sementara, pemberlakukan penyekatan untuk masuk ke kota Bukittinggi telah dilakukan sejak 6 Juli lalu, termasuk penutupan objek wisata dan pembatasan kegiatan masyarakat lainnya. (as)