Tak Berkategori  

Prajurit TNI AU dan Wartawan Ikuti Mancing Gembira

Danlanud Kol. Pnb. Eko Sujatmiko foto bersama wartawan di sela Mancing Gembira. (Ist)
Danlanud Kol. Pnb. Eko Sujatmiko foto bersama wartawan di sela Mancing Gembira. (Ist)
Danlanud Kol. Pnb. Eko Sujatmiko foto bersama wartawan di sela Mancing Gembira. (Ist)

PADANG – Mempererat jalinan silaturahmi antara jajaran TNI Angkatan Udara (AU) dengan insan pers di Kota Padang, Danlanud Sutan Sjahrir, Kol. Eko Sujatmiko menggelar “Mancing Gembira,” Jumat (6/10). Kegiatan itu berlangsung di Kolam Pemancingan Lanud di Jalan Hamka.

Mancing gembira ini menurut Danlanud juga bagian dari kegiatan memeriahkan HUT TNI ke-72 tahun. “Kegiatan kebersamaan ini rutin kita gelar dengan memanfaatkan momen-momen tertentu, seperti setelah 5 Oktober kemarin. Sebelumnya setelah Hari Bakti, 29 Juli lalu,” paparnya.

Untuk HUT TNI ke-72 tahun, TNI AU disampaikannya ikut beragam kegiatan, seperti demontrasi bela diri, ikut parade pasukan, dan pameran alutsista di Lapangan Imam Bonjol, Padang.

Sementara itu, Lomba memancing berlangsung penuh kegembiraan. Kepiawaian prajurit TNI tersebut dapat memancing ikan masih belum terkalahkan. Juara satu hingga tiga semua diborong. Salah seorang wartawan media elektronik yang sempat memancing ikan berukuran cukup besar ternyata masih kalah piawai.

Kolam pemancingan milik TNI AU ini menurut Danlanud cukup diminati para pemancing mania. Berbagai komunitas pemancing sering memanfaatkan kolam tersebut untuk menyalurkan hobi mereka.

Posisinya yang strategis di pinggir jalan menurut Eko memberikan keuntungan tersendiri. Masyarakat jadi mudah menjangkau lokasi. Kolam pemancingan tersebut ramai saat malam hari.

Tingginya minat masyarakat penghobi mancing bermain di sana, maka Danlanud berencana mengembangkan lebih banyak kolam lagi di areal Mako Lanud Sutan Sjahrir itu. “Kita kembangkan lagi di sebelah utara,” pungkasnya. (yuni)