Tak Berkategori  

Prajurit TNI Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

PARIK MALINTANG – Seorang prajurit TNI dari Kodim 0308/Pariaman menggagalkan upaya dugaan penyelundupan pupuk bersubsidi seberat tujuh ton.

“Anggota kami saudara Serma TNI Zulkarnain berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pupuk bersubsidi sebanyak tujuh ton jenis SP 36 dan ponska yang seharusnya diperuntukkan bagi petani di Padangpariaman tetapi malah dibawa dan akan dijual ke Solok,” kata Dandim Pariaman Letkol Inf Persada Alam di Pariaman, Sabtu (19/9).

Ia menjelaskan kronologis kejadian ini bermula dari laporan seorang warga di Nagari Sungai Asam, Kabupaten Padangpariaman kepada petugas Unit Intel dan Pengawasan Kodim 0308 Pariaman Serma TNI Zulkainan yang menerangkan bahwa Kamis (17/9) malam akan ada aktivitas penyelundupan pupuk bersubsidi di gudang milik PT Wahana.

Selanjutnya, kata Persada Alam, berdasarkan keterangan dari warga tersebut petugas intel Kodim 0308 Pariaman melakukan pengintaian di lapangan dan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pupuk subsidi seberat tujuh ton yang diangkut menggunakan mobil truk jenis Colt Diesel BA 8511 LU untuk dibawa ke Solok. (*/lek)

Sumber:antara