Tak Berkategori  

Pramuka Gugus 36 Lintau Buo Utara Adakan Perjusami

Kegiatan Pramuka Perjusami di Lapangan Rumah Panjang, Kawai, Nagari Batubulek, Lintau Buo Utara, Jumat (31/1). (nal)

LINTAU BUO – Setelah vakum selama tiga tahun, Pramuka Gugus 36 Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, berinisiatif melaksanakan kembali kegiatan kemah akbar Perjusami (perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu). Kegiatan berlangsung dari Jumat (31/1) hingga Minggu (2/2) di Lapangan Dusun Rumah Panjang Jorong Kawai, Nagari Batubulek.

Ketua Panitia Kegiatan Perjusami Gugus 36 Lintau Buo Utara, Bujang SPD saat membuka kegiatan, Jumat (31/1) sore mengatakan, kemah akbar pramuka tahun ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota Pramuka dan meningkatkan pendidikan karakter anak, calon penerus bangsa di wilayah Kecamatan Lintau Buo Utara, khususnya Gugus 36. Perkemahan diikuti sejumlah dusun yang ada di Kecamatan Lintau Buo Utara.

Beberapa kegiatan yang selama Perjusami tersebut antara lain, upacara bendera yang dipimpin langsung Camat Lintau Buo Utara, Drs Zulkifli Idris, lomba tahfiz, lomba puisi, tarik tambang, dan pacu karung. Selain itu, untuk kegiatan kepramukaannya, ada hiking, pioniring pembuatan tenda dan tandu, api unggun dan beberapa kegiatan lainnya. (nal/rin)