bolaHeadline

Prancis ke Final Piala Dunia U-17 setelah Taklukkan Mali

×

Prancis ke Final Piala Dunia U-17 setelah Taklukkan Mali

Sebarkan artikel ini
Prancis vs Mali. (antara)

JAKARTA  РTimnas Prancis menembus final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia setelah menaklukkan 10 pemain Mali dengan skor 2-1 pada partai semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa.

Prancis sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Ibrahim Diarra pada menit ke-45+3. Namun, Les Bleus bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Yvann Titi (55′) dan Ismail Bouneb (69′) setelah Mali bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54.

Mali memulai laga dengan mengambil inisiatif permainan sejak awal. Anak-anak asuh Soumaila Coulibaly itu langsung mendapatkan peluang emas di 10 menit pertama melalui sepakan jarak dekat Ibrahim Diarra pada menit keempat dan tendangan Ibrahim Kanate pada menit kesembilan saat sudah berhadapan one on one dengan kiper.

Namun, sayangnya, dua peluang emas itu gagal berbuah gol setelah Paul Argney menunaikan tugasnya dengan baik untuk menjaga gawang Prancis tetap perawan sepanjang Piala Dunia U-17 2023.

Tak ingin ketinggalan, Prancis ikut mengancam pada menit ke-17 melalui Mathis Lambourde yang tendangan kaki kirinya masih ditepis kiper Bourama Kone.

Memasuki menit ke-34, Argney kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mematahkan peluang Kanate yang lolos dari pengawalan dua bek. Namun, penampilan gemilang Argney di bawah mistar tidak bertahan lama karena kiper klub Le Havre AC itu melakukan kesalahan yang berujung kebobolan pada menit ke-45+3.

Argney gagal menghalau crossing pemain Mali dengan baik sehingga bola tepisannya malah mengarah ke Diarra yang berdiri bebas di depan gawang.

Kapten Mali itu pun dengan mudah menyontek bola dan mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang membobol gawang Les Bleus di Piala Dunia U-17. Mali menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 1-0.