Prediksi Brasil vs Belgia di Perempatfinal Piala Dunia 2018

SEBUAH pertandingan sengit bakal tersaji di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Apalagi kalau bukan pertandingan dua kandidat juara Piala Dunia 2018, yakni Brasil jumpa Belgia yang menjadi panggung utamanya.

Mengapa pertandingan ini diprediksi bakal berjalan sengit lantaran baik Brasil atau pun Belgia sama-sama dihuni sejumlah pemain ternama. Jika di Brasil ada Philippe Coutinho, Willian Borges, Roberto Firmino, hingga Neymar Junior. Sedangkan Belgia memiliki Romelu Lukaku, Dries Mertens, hingga Eden Hazard di skuadnya.

Akan tetapi yang menjadi perbedaan adalah pengalaman mentas di Piala Dunia. Sebagaimana diketahui, Brasil memang menjadi salah satu tim yang hampir tidak pernah absen di perhelatan Piala Dunia. Sementara Belgia sempat tak ambil bagian ketika Piala Dunia digelar di Jerman dan Afrika Selatan.

Pertandingan ini juga bakal menjadi ujian terbesar lini serang Belgia yang dikenal sangat tajam di Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak Belgia sudah mengemas 12 gol dari empat pertandingan yang mereka lalui di Piala Dunia 2018.

Pasalnya Brasil saat ini memang masih berstatus sebagai salah satu tim paling sedikit mengalami kebobolan, yakni satu kali saja atau tepatnya saat melawan Swiss di pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2018.

Meski Belgia memiliki lini serang mengerikan, banyak yang memprediksi Brasil bakal keluar sebagai pemenang di pertandingan ini dengan skor 2-1. Pengalaman Brasil dalam melakoni partai penting bakal menjadi kunci di balik kemenangan mereka atas Belgia.

Prakiraan susunan pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Firmino, Neymar.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Kompany; Meunier, De Bruyne, Witsel, Chadli; Mertens, Hazard; Lukaku.

(aci)