Tak Berkategori  

Presiden Dikerubuti Warga, Paspampres Kalang Kabut

Presiden saat menyapa warga. (rahmat)
Presiden saat menyapa warga. (rahmat)
Presiden saat menyapa warga. (rahmat)

PADANG – Presiden Joko Widodo dikerubuti masyarakat Muaro Lasak, Kota Padang, Selasa (12/4). Kontan saja persitiwa itu membuat tim pengamanan presiden kalang kabut.

Kejadian itu, ketika Presiden Jokowi usai menandatangani monumen merpati, dari sebelumnya juga membuka kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Mako Lantamal Teluk Bayur. Ketika semua prosesi penandatanganan usai, Presiden diarahkan untuk menaiki mobil.

Ternyata, Jokowi bukannya langsung masuk ke mobil, tapi justru melenceng langsung menuju ke arah masyarakat yang telah berjejeran berdiri di pinggir jalan. Melihat keramahan itu, spontan puluhan masyarakat berdatangan mengerubuti.

“Saya dapat salaman, senangnya. Ternyata bapak itu ramah,”sebut Maya  (36) salah seorang warga dengan riang keluar dari kerumunan warga.

Warga lainnya juga menunjukan rasa senang dengan memperlihat buku tulis untuk anak sekolah yang baru saja dibagikan Jokowi. “Awak dapek buku, duo. (saya dapat buku dua),” kata pemuda tersebut.

Meski keinginan Jokowi untuk menyalami masyarakat masih terlihat di wajahnya, namun petugas keamanan sepertinya sangat kesulitan. Akhirnya Jokowi kembali ke mobil.(yose)