Tak Berkategori  

Presiden: Indonesia Juara Piala Thomas!

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo mengucapkan, selamat atas keberhasilan tim atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil membawa pulang Piala Thomas Cup ke tanah air melalui akun Twitter @jokowi pada Senin (18/10/2021).

Kedatangan Piala Thomas ke tanah air, lanjut dia, merupakan peristiwa yang membanggakan bagi tanah air. Sebab, Indonesia telah menunggu selama 19 tahun, hingga pada saat ini pada saat ini terwujud Indonesia juara gelaran Thomas Cup yang diselenggarakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

“Indonesia juara! Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” cuit Presiden di laman Akun Twitter Pribadinya @jokowi.

Menurut dia, keberhasilan tim bulu tangkis tanah air menyabet gelar itu, karena perjuangan tanpa henti yang selalu bergelora pada akhir kompetisi ajang internasional di atas. Sehingga, pada akhirnya tim bulu tangkis tanah air, membawa gelar ini ke tanah air.

“Saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa,” imbuhnya.

Dilansir dari laman kemenpora.go.id, Indonesia mengunci gelar juara Thomas Cup setelah Indonesia menang secara total 3-0 melawan para pebulu tangkis dari negara China.

Partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Di partai kedua ketika ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumpas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-19.

Ketiga, Jonatan Christie memenangi partai ketiga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) malam WIB. Jonatan mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14. (rel)