oleh

Presiden Jokowi Bagikan Rastra Hingga Sertifikat Tanah

Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya di Sumatera Barat. (ist)

PULAU PUNJUANG – Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) plus program subsidi Beras Sejahtera (Rastra) kepada 3.000 Kepala Keluarga (KK) dan 1.500 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD, SMP dan SLTA sederajat di lapangan bola kaki, Jorong Blok B Kiri, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Rabu (7/2)

Dalam hari yang sama, Jokowi Dodo juga menyerahkan sertifikat PTSL  sebanyak 4.000 persil. Khusus bagi warga Dharmasraya 3.000 persil, dan sisanya untuk sejumlah masyarakat di kabupaten dan kota se Sumareta Barat. Penyerahan sertifikat ini dilangsungkan di Sport Center, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru.

Orang nomor wahid di Republik Indonesia itu tiba di Dharmasraya sekira pukul 12.00 WIB.

Dalam kata sambutannya, Presiden Jokowi menyebutkan, bantuan PKH dan Rastra merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Bantuan PKH dan Rastra ini disalurkan untuk memenuhi gizi anak serta kebutuhan keluarga kurang mampu.

Kemudian bantuan KIP adalah untuk meringankan beban warga kurang mampu agar mereka terus sekolah dan bisa mencapai cita- cita. Pendidikan merupakan salah satu program pemerintah. Jika pendidikan baik maka baik pulalah bangsa dan negara ini. (yas/ron)

Loading...

Berita Terkait