oleh

Presiden Mahasiswa jadi Caleg, Ratusan Mahasiswa UIN IB Demo

Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Iman Bonjol (IB) Padang menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar ban mobil di lingkungan kampus, Senin (10/9). (givo alputra)

PADANG – Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menggelar aksi demo di lingkungan kampus atas majunya presiden mahasiswa (presma) Khairul Fajri,  sebagai calon legislatif (caleg) Pemilu 2019 mendatang, Senin (10/9).

Koordinator lapangan (korlap), Maulis Man, berbersama mahasiswa lainnya, mengatakan hal tersebut telah bertentangan dengan aturan.  ” Kami minta turunkan Presma,” katanya.

Setelah melakukan aksi dengan cara membakar ban mobil, mahasiswa tersebut langsung menuju ke gedung rekorat sambil membawa sejumlah spanduk .

Aksi dorong pun tak terelakkan  antar mahsiswa dan petugas keamanan kampus saat ingin masuk ke rektorat untuk bertemu pimpinan.

Wakil Rektor (WR) III UIN IB Padang Ikhwan Martondang  berjanji akan memproses tuntutan mahasiswa.

Anggota Senat Mahasiswa (Senat), Tasril segera membawa masalah ini ke dalam forum.  “Tentunya segera melakukan rapat paripurna bersama anggota,” tutupnya.

Selain itu mahasiswa minta kepada pihak kampus, agar menyelesaikan penanganan Okta Sandi yang dipersekusi oleh preman dan lainnya. Usai melakukan aksi mahasiswa langsung membubarkan diri secara tertib. (givo) 

 

Loading...

Berita Terkait