Presiden Sampaikan Duka atas Meninggalnya Intan Olivia

×

Presiden Sampaikan Duka atas Meninggalnya Intan Olivia

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (okezone)

 

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Intan Olivia Marbun, korban meninggal aksi teror bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur.

Ia mengatakan aksi teror tersebut merupakan sebuah tindakan yang sudah di luar batas kemanusiaan. Presiden sekaligus menyinggung bahwa aksi kekerasan dan terorisme merupakan tantangan global yang juga dihadapi oleh negara-negara di dunia.

“Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita saya atas meninggalnya Intan. Itu sudah di luar batas kemanusiaan. Karena ini anak-anak kita,” ujar Jokowi usai memberikan arahan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11/2016).

Berkaitan dengan aksi teror tersebut, Jokowi menyadari bahwa salah satu tantangan besar yang sedang dihadapi bangsa Indonesia yakni ancaman radikalisme dan terorisme. Di hadapan para calon perwira TNI AD, Jokowi juga mengungkapkan masalah kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan sosial yang masih harus dicari jalan keluarnya.