Tak Berkategori  

Priyanto Dipromosikan Sebagai Kajati Jawa Tengah, Ini Sosok Penggantinya

Kajati Sumbar, Priyanto usai menerima penghargaan Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dari Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (10/12). (ist)

PADANG – Setelah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) Sumatera Barat selama 19 bulan, Priyanto dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Mutasi tersebut bedasarkan SK Jaksa Agung RI Nomor Kev-IV-822/C/12/2019. Priyanto didilantik bersama Kajati lainnya oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin hari ini. “Doakan lebih sukses ya,” katanya saat dihubungi, Jumat (27/12).

Bagi Priyanto kehadirannya di Jawa Tengah sudah tidak asing lagi, karena sebelum di Sumbar, ia menjabat Wakajati Jawa Tengah di Semarang.

Pengganti Priyanto yakni Amran yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Dilansir dari sejumlah sumber, Amran pria kelahiran Pekanbaru, Riau 22 September 1963 pernah menjabat Wakajati Lampung. Ia memulai karir sebagai jaksa tahun 1989 sebagai staf tata usaha di Cabang Kajari Tanjung Pinang Tarempa, Riau. Tiga tahun lamanya bertugas di Cabang Kejari Tanjung Pinang, Amran dari jaksa fungsional menjabat kepala sub seksi intelijen dan perdata dan tata usaha negara.

Amran juga pernah bertugas di jajaran Kejari Bengkalis di Bagan siapi- api, Kejari Pelalawan Pangkalan Kerinci, Kepala Bagian Tata Usaha di Kejati Riau, Kajari Tanjung Balai Karimun dan Kajari Tanjung Pinang.

Alumni Universitas Islam Riau Pekabaru ini juga sempat betugas di Kejati Maluku selama dua tahun sebagai asisten pembina. Di Kejati Sumatera Utara (sumur) sebagai asisten pembinaan. Kemudian dia tarik ke je Jagung RI sebagai Kordinator Pidum Jaksa Agung Muda Tidak Pidana Umum. Selanjutnya Amran dipercaya sebagai Wakajati Lampung. (aci)