solok

Program Bapak Asuh Anak Stunting Diskominfo Solok Membuahkan Hasil

×

Program Bapak Asuh Anak Stunting Diskominfo Solok Membuahkan Hasil

Sebarkan artikel ini
Tim Diskominfo Kota Solok saat menyerahkan paket bantuan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) ke salah satu keluarga binaan di Kota Solok, Sumatera Barat. (ant/ist)

SOLOK – Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Sumatera Barat telah membuahkan hasil setelah enam bulan melakukan pendampingan dimulai dari bulan Mei sampai Oktober 2023.

“Kunjungan rutin dilakukan setiap bulannya pada tanggal 30 untuk melihat seberapa pesat perkembangan anak yang terpilih dalam program BAAS tersebut,” kata Kepala Diskominfo Kota Solok Heppy Dharmawan di Solok, Kamis (9/11).

Ia menyebutkan, dalam kunjungan tersebut selalu memberikan sembako dan makanan pokok agar tumbuh kembang anak tersebut semakin membaik seperti beras, roti, telur, dan susu. BAAS merupakan program nasional dalam meningkatkan gizi anak-anak yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembang pada usia di bawah dua tahun (Baduta).

Baca Juga:  Bidpropam Polda Sumbar Sidak ke Polres Solok, 6 Anggota Kena Tegur

Nama Baduta dalam program BAAS Diskominfo tersebut, yakni Asyia Latifah merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara berumur satu tahun delapan bulan, Asyia adalah anak perempuan satu-satunya dari keluarga tersebut. Perkembangan anak stunting ini sendiri sudah sangat jauh berbeda dari pada sebelumnya dan hampir dikatakan sudah sama dengan pertumbuhan anak normal lainnya, yang awalnya tidak bisa berjalan sekarang sudah bisa berjalan dengan lincah, beratnya pun mencapai 11,6 kilogram.