oleh

Program Sejuta Rumah Diluncurkan pada 1 Mei

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono mengatakan, program satu juta rumah akan diluncurkan pada 1 Mei mendatang bertepatan dengan Hari Buruh Nasional.

“Program Sejuta Rumah untuk Rakyat itu sebagai bagian dari penjabaran salah satu Nawacita dalam pembangunan nasional,” kata Basuki Hadimoeljono di Jakarta, Selasa (7/4).

Ia memaparkan, rencananya akan dibangun satu juta rumah yang terdiri atas 603.516 unit yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 396.484 unit untuk non-MBR.

“Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, semua pengadaan untuk program strategis tahun ini dilakukan melalui mekanisme lelang elektronik (e-procurement),” kata Basuki.

Ia mengungkapkan, pengadaan melalui mekanisme lelang elektronik tersebut sudah mencapai 9.850 paket atau 71,69 persen dari total 13.739 paket atau Rp59,9 triliun atau 77,48 persen dari total Rp77,4 triliun pagu.

Rencananya, acara pencanangan itu akan dipusatkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, dan diikuti secara serempat oleh 17 provinsi yang lokasi pembangunan perumahannya sudah siap dan tidak bermasalah. (*/lek)

Sumber: antara

Loading...

Berita Terkait