Tak Berkategori  

Propam Polda Periksa Senjata Api Personel Polres Pasaman

LUBUK SIKAPING – ┬áPropam Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pemeriksaan senjata api milik personel Polres Pasaman.

Dari pantauan di lapangan pemeriksaan senjata api dilakukan pada hari Rabu (13/10) sekitar pukul 10.30 WIB pagi di Polres setempat.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah di Lubuk Sikaping, Rabu, membenarkan terkait pemeriksaan senjata api itu dari ukuran panjang hingga ukuran pendek.

Jadi setiap tahunnya pihaknya anggarkan pada setiap satuan untuk pemeriksaan atau pengecekan kelengkapan baik itu perawatan senjata api, senjata api yang rusak diperbaiki serta yang hilang diganti dan sebagainya.

“Tentu hal tersebut tidak hanya di Polres Pasaman akan tetapi juga di Polda yang dilaksanakan oleh Kasubdit Provos Polda Sumbar,” katanya.

Selain itu, tugas Kasubdit Provos Propam Polda Sumbar yakni pembinaan kedisplinan anggota termasuk juga dengan pengelolaan senjata api serta pengamanan anggota di internal.

Ia menyebutkan untuk jumlah senjata api yang diperiksa kurang jelas mungkin biasanya dua per tiga dari jumlah personel, cuman tidak tahu karena setiap tahunnya ada penambahan dan pengurangan anggota, apakah jumlah segitu atau tidak. (ant)